Rabu, 06 Juni 2012

Game Indonesia Raih Penghargaan UNESCO

02.19


    
Game.... hm,,, kalau bicara tentang “game”, sepertinya sudah tak asing lagi di telinga kita. Biasanya game-game atau permainan yang sering kita mainkan adalah game buatan luar negeri. Sangat jarang ada permainan buatan Indonesia yang mampu mengambil hati anak-anak.
   Tapi ternyata sebuah game buatan Indonesia mampu meraih penghargaan dari United Nations Educational, Scientific,and Cultural Organization (UNESCO). Peng-hargaan itu diberikan sebagai hadiah dari event Design 21, sebuah kompetisi untuk mencari pemecahan ter-hadap masalah sosial dan global. Salah satu kompetisi Design 21 adalah Game Changer. Dalam Game Changer, peserta harus membuat permainan yang dapat menciptakan perubahan di masyarakat, dengan memperbaiki atau mengispirasikan perilaku yang baru.
    Tim dari Indonesia meraih penghargaan sebagi Most Popular lewat game bertajuk “Go Go Recylce”. Game ini merupakan gamme mengenai sampah. Game ringan ini mengajarkan kebiasaan untuk memilah-milah sampah sebelum membuangnya.
    Wah,,, ternyata pemuda Indonesia itu keren juga ya! Kalau mereka sudah mendapat penghargaan, sekarang tinggal tugas kita sebagai generasi muda untuk mempertahankannya.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Edu Fresh. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top