Kamis, 14 Juni 2012

Menkes Nafsiah Mboi: Ada Alasannya Memilih Kapten yang Sudah Tua

17.29

img

(Foto: detikHealth)

Jakarta, Nafsiah Mboi telah resmi menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI hingga 2,5 tahun ke depan. Nafsiah mengaku bahagia mendapat tugas ini dan percaya ada alasannya kenapa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih kapten yang sudah tua.

"Tidak mudah bagi kapten untuk memimpin kapal yang sudah berlayar untuk sampai di tempat yang dituju dengan waktu yang sudah ditentukan. Mungkin karena itulah alasannya Presiden memilih kapten yang sudah tua. Tapi ada banyak orang-orang di belakang saya yang lebih muda dan lebih pintar," kata Nafsiah dalam jumpa pers di Kantor Kemkes, Kuningan, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Setelah dilantik di Istana Negara pada siang tadi, Menkes baru ini langsung menggelar jumpa pers di kantor barunya. Dalam jumpa pers itu Nafsiah terlihat bugar dan ceria meski usianya sudah 72 tahun.

Dia tak henti-henti menebar senyum kepada wartawan dan pada pejabat kemenkes yang ada di ruang pertemuan. Seperti biasa, ia mengenakan sanggul. Rambutnya hitam dan rapi dengan setelan kebaya. Jalannya masih lincah dan luwes.

"Saya sudah berulang kali dinominasikan. Tetapi saya percaya ada yang mengatur di atas sana. Tuhan selalu memberi pekerjaan yang saya cintai. Tetapi jika belum masanya menjadi Menkes pasti ada orang lain yang lebih baik dari saya. Kalau ditanya perasaan, saya merasa happy," kata Nafsiah.

Menkes percaya, meskipun pekerjaannya menantang, rekan-rekan di kementrian kesehatan akan memberikan masukkan yang lebih baik.

Menkes juga mengaku sebelum dilantik menjadi mentri, ia menandatangai kontrak kinerja yang sama seperti ditandatangani pendahulunya, almarhumah Endang.

"Isinya adalah saya berjanji sebagai menkes akan melaksanakan tugas sebagai menteri kesehatan. Yang bagus adalah di dalamnya ada targetnya, misalnya memastikan pencapaian target kemenkes 2014," jelas Menkes.

Menkes merasa optimistis dengan masa jabatannya yang singkat ini. Ia yakin, ada banyak orang profesional di kemenkes yang siap membantu.

Menkes juga yakin bahwa dengan jabatannya ini akan memperkuat kerjasama lintas sektor untuk mengegolkan target Millenium Developmnet Goals (MDG's).
(pah/ir)
sumber: http://health.detik.com/

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Edu Fresh. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top